"TERWUJUDNYA TUGU UTARA MENJADI DESA MANDIRI YANG BERTAQWA, BERDAYA, BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA"
TERBARU :
Home » , , , » Usai Nyoblos, Kadiskominfo Pantau Beberapa TPS Kecamatan Cisarua

Usai Nyoblos, Kadiskominfo Pantau Beberapa TPS Kecamatan Cisarua

Ditulis Oleh Unknown Hari 11 Jul 2014 | 15.28


Selesai menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 02 Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor, H. Wawan Munawar Sidik, berkeliling meninjau TPS lainnya di wilayah Kecamatan Cisarua, Rabu (9/7).

Ada beberapa TPS yang disambangi diantaranya, TPS 02 dan 03 Desa Kopo, TPS 03 dan 05 Desa Tugu Selatan. Menurut Wawan, hampir disemua TPS di Kecamatan Cisarua sudah siap melaksanakan pemungutan suara.

“Dari beberapa TPS yang saya pantau, sebagian besar sudah sangat siap untuk melakukan pemungutan suara, mulai dari tempat yang layak, panitia, surat suara, bilik suara dan para saksi sudah sangat mendukung untuk pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Presiden 2014”, ujarnya.

Kemudian lanjut Wawan, yang terpenting pada pemilu presiden tahun ini, tingkat partisipasi masyarakat bisa semakin meningkat, sehingga angka golput bisa menurun. “Pada pemilu legislatif bulan april kemarin, tingkat partisipasi masyarakat di wilayah Kecamatan Cisarua mencapai 76 persen dan khusus di daerah Desa Tugu Selatan, angka partisipasi masyarakatnya terbaik di Kecamatan Cisarua, mencapai 90 persen”, bebernya.

Dari rekapitulasi daftar pemilih tetap Kecamatan, pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dari 1 kelurahan dan 9 Desa yang ada di Kecamatan Cisarua, dengan jumlah total 187 TPS, 43.847 pemilih laki-laki dan 40.635 pemilih perempuan, Kecamatan Cisarua menargetkan hampir sama dengan pemilu legislatif bulan april lalu atau sekitar 70 persen suara yang masuk. (Derima / Diskominfo Kab. Bogor)

sumber : http://bogorkab.go.id/
Bagikan Berita Ini Melalui :

Posting Komentar

 
Copyright © 2010. Desa Tugu Utara - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang