"TERWUJUDNYA TUGU UTARA MENJADI DESA MANDIRI YANG BERTAQWA, BERDAYA, BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA"
TERBARU :
Home » » Arisan Titik Nol Ciliwung

Arisan Titik Nol Ciliwung

Ditulis Oleh Unknown Hari 9 Des 2014 | 10.50

TuguutaraNews | Kali Ciliwung merupakan aliran sungai yang sangat terkenal di Negeri ini, namun pernahkah berpikir dimana letak  titik nol kali tersebut?

Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, mungkin yang seharusnya bangga, karena titik nol kali ciliwung terletak di Kp. Sukatani RT 06 RW 04 Desa Tugu Utara.

Guna menjaga kelestarian serta kebersihan Titik nol dan aliran sungai tersebut, Kepala desa Tugu utara, Asep Ma’mun Nawawi, SH  mencanangkan program “Arisan Titik Nol Ciliwung”, yang mana kegiatannya dilakukan setiap satu bulan sekali (tanggal 5 tiap bulan).

Dengan dukungan PAKAR (Paguyuban ketua RW dan RT), LPM, dan BPD, Program tersebut selain di isi dengan program utama membersihkan kali Ciliwung dari sampah dan penanaman pohon keras, juga bermaksud mempererat tali silaturahmi pemerintahan Desa dan Lembaga pemerintahan desa.

Diharapkan dengan kegiatan Arisan Titik Nol Ciliwung ini masyarakat dapat memahami fungsi dan peran sungai Ciliwung yang merupakan asset bersama yang patut dijaga kelestarian dan kebersihannya. | yadhie/dony
Bagikan Berita Ini Melalui :

Posting Komentar

 
Copyright © 2010. Desa Tugu Utara - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang