"TERWUJUDNYA TUGU UTARA MENJADI DESA MANDIRI YANG BERTAQWA, BERDAYA, BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA"
TERBARU :
Home » , » Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014

Ditulis Oleh Unknown Hari 15 Agu 2014 | 15.11

TuguUtaraNews | Desa Tugu Utara, Perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 (enam puluh sembilan) yang kali ini jatuh pada hari minggu sangat terasa perayaannya diberbagai pelosok, berbagai kegiatan sudah banyak dilaksanakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ini.
Seperti juga di Desa Tugu Utara yang sudah jauh jauh hari mempersiapkan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan membentuk Panitia Perayaan tingkat Desa. 

Nandar Winandar sebagai Ketua Panitia memaparkan, bahwa perayaan ditingkat Desa Tugu Utara akan di isi dengan berbagai perlombaan baik sebelum hari H maupun di hari H. Berbagai perlombaan ini selain dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-69 juga bertujuan untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan persatuan diantara seluruh elemen masyarakat Desa Tugu Utara. 

Respon positif dari masyarakatpun tinggi dengan turut berpartisipasi diberbagai perlombaan tingkat desa, seperti terlihat di acara Lomba Cerdas Cermat Posyandu se-Desa Tugu Utara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 12 Agustus 2014 untuk babak penyisihan dan hari Kamis, 14 Agustus 2014 untuk babak final.

Ibu-ibu kader dari perwakilan Posyandu-posyandu se-desa Tugu Utara tampak antusias mengikuti perlombaan. Perlombaan cerdas cermat tersebut di menangkan oleh Posyandu Mangga di urutan pertama dengan point tertinggi serta Posyandu apel dan Posyandu tomat di urutan kedua dan ketiga.

Lebih lanjut Nandar menambahkan, selain lomba cerdas cermat adapula lomba dongdang dan lomba panjat pinang yang akan dilaksanakan pada hari H tanggal 17 Agustus 2014.

Sementara Kepala Desa Tugu Utara, Asep ma’mun Nawawi menjelaskan bahwa Desa Tugu Utara akan menjadi tuan rumah puncak Peringatan Tahun ini tingkat Kecamatan Cisarua dengan dilaksanakannya Upacara Peringatan di Lapangan sepak bola SAS, Kp. Sampay RT 01 RW 03. 

Asep Ma’mun Nawawi mengharapkan, dengan peringatan ini seluruh komponen masyarakat dapat lebih giat bergotong royong dalam mengisi kemerdekaan, seperti semangat perjuangan para pahlawan yang bersatu padu dalam meraih kemerdekaan yang sangat berharga ini. 
| yadhie
Bagikan Berita Ini Melalui :

Posting Komentar

 
Copyright © 2010. Desa Tugu Utara - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang