"TERWUJUDNYA TUGU UTARA MENJADI DESA MANDIRI YANG BERTAQWA, BERDAYA, BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA"
TERBARU :
Home » , » Desa Tugu Utara Berbagi Di Bulan Puasa

Desa Tugu Utara Berbagi Di Bulan Puasa

Ditulis Oleh Unknown Hari 9 Agu 2014 | 11.22



TuguutaraNews | Caringin, Puasa yang dilaksanakan sebulan penuh ditahun 2014 ini merupakan sebuah kewajiban bagi umat islam di seluruh dunia,
untuk menyempurnakannya ditutup dengan memberikan Zakat Fitrah yang umumnya diberikan sebelum hari Raya Idul Fitri.

Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan pasca lebaran antara lain adalah halal bil halal, yang dilaksanakan bersama keluarga, sanak family, dan masyarakat. Untuk lebih meningkatkan keimanan biasanya ada berbagai kalangan kerap melakukan pembagian sedekah baik kepada kaum dhuafa, yatim dan kalangan tidak mampu lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Desa Tugu Utara, yang dilaksanakan di kantor desa satu hari sebelum lebaran digelar kegiatan pembagian santuanan bagi anak yatim piatu sebanyak 50 anak, dengan alokasi anggaran dana Badan Amil Zakat yang dikelola oleh RT dan RW Desa.

Asep mamun Nawawi dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar kegiatan yang dilaksanakan berkelanjutan, ini merupakan rangkain dari program desa, menurutnya penggalangan program sosial yang telah berjalan semoga saja dampaknya dapat bermanfaat bagi putra/I kita (yatim). Ucap Asep.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang haripun Nampak khidmat, selain kehadiran anak yatim terlihat tokoh masyarakat, RT dan RW antusias menghadiri acara tersebut.

Demikian panitia yang melibatkan aparatur pemerintah desa bahu membahu demi lancarnya kegiatan bhakti sosial di desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua ini. | Yadi
Bagikan Berita Ini Melalui :

Posting Komentar

 
Copyright © 2010. Desa Tugu Utara - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang