"TERWUJUDNYA TUGU UTARA MENJADI DESA MANDIRI YANG BERTAQWA, BERDAYA, BERBUDAYA MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA"
TERBARU :
Home » » Jamur Berasap Hebohkan Jonggol

Jamur Berasap Hebohkan Jonggol

Ditulis Oleh Unknown Hari 13 Apr 2016 | 18.12

JONGGOL, BOGOR-Desa Bendungan adalah sebuah Desa yang terletak di Kecamatan jonggol Kabupaten Bogor, yang dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan menggunakan mobil atau motor dari cibinong.Kurang lebih dari 80 % dari seluruh warga desa Bendungan adalah buruh tani. Desa ini juga merupakan wilayah tadah hujan sehingga hasil pertanian tergantung pada cuaca, karena sampai kini belum ada waduk atau sumber mata air, yang dapat dijadikan sumber air untuk kegiatan pertanian.
Kali ini Warga masyarakat Desa Bendungan dihebohkan dengan penemuan jamur-jamur ajaib yang tumbuh persis didepan halaman warung ketua rw 04, yang kebetulan juga jamur tersebut berada didepan rumah Kepala Desa Bendungan Wira.

Yang sangat heran dan ajaibnya kenapa jamur tersebut berusia cukup lama sampai sekarang sudah mencapai 3 bulan lebih dan disetiap harinya siang dan malam jamur tersebut selalu mengeluarkan Asap , pada umumnya jamur biasa umurnya Cuma 3 sampai 4 hari lalu membusuk, akan tetapi kali ini jamur ajaib tersebut umurnya bisa mencapai Bulanan.

Wira selaku kepala Desa Bendungan saat ditemui Infodesaku menerangkan, Bahwa jamur tersebut awalnya tumbuh ada 3 jamur bertempat dibawah meja-meja warung  dan yang satu tumbuh tepat dibawah bangku hingga sampai sekarang menjadi besar seperti itu, sekarang tinggi jamur itu mencapai 25 cm dan lebarnya mencapai 35 cm, bahkan Wira pun sempat memetik salah satu jamur tersebut.

"Aneh,ada jamur umurnya sampai bulanan terlebih setiap siang dan malam selalu mengeluarkan asap."ujar Wira.

Wira berharap, semoga dengan adanya penemuan tumbuhan Jamur-jamur ajaib ini menjadikan simbol baik kepada saya khususnya,bertanda baik kepada seluruh warga masyarakat Desa Bendungan umumnya, bahkan untuk pengunjungpun makin hari semakin banyak berdatangan dari berbagai daerah, ada pengunjung yang berasal dari Karawang, bekasi, bogor, harap Wira.

Pendi, ketua Rw 04 sekaligus pengelola Jamur ajaib tersebut saat dimintai keterangan mengatakan,

"Kebetulan jamur ajaib ini tumbuh dihalaman rumah saya, maka sampai sekarang saya jaga dan rawat jamur ini supaya tidak rusak, terus terang saya juga heran sebelumnya jamur tersebut tidak bisa nampak jelas ketika dilihat digambar poto-poto Hp atau camera lainnya itu yang sudah saya lihat dibeberapa poto hp atau poto camera para pengunjung, akan tetapi tepatnya dihari ini dan dipoto Camera seorang wartawan Infodesaku gambar dan poto Jamur tersebut nampak terlihat sangat Jelas.” Ujar Pendi saat diwawancarai Infodesaku.(ANDI.F)           
Bagikan Berita Ini Melalui :

Posting Komentar

 
Copyright © 2010. Desa Tugu Utara - Hak Cipta di Lindungi Undang - Undang